Halaman

Jumat, 18 Februari 2011

Tak Boleh Menyerah

Saat mendapat nilai bagus
Aku berbahagia, gembira, dan puas
Aku pun merasa sombong
Merasa diriku yang paling hebat

Saat mendapat nilai jelek
Aku langsung melecek-lecekkan kertas itu
Dan aku sempat berniat untuk membuang kertas itu
Tapi aku membatalkan nilai itu
karena nilai ulangan harus disimpan di tempat yang rapih
Aku mengecam diriku yang paling bodoh
Aku langsung menyerah begitu juga

Teman, jangan tiru aku yang seperti itu
Yang merasa sombong saat mendapat nilai bagus
Mudah menyerah saat sedih
Jadilah diri kalian yang sabar dalam menghadapi apapun
Dan diri kalian yang mempunyai jiwa yang tidak sombong
Kalian tak boleh menyerah

Jika kau punya jiwa pantang menyerah
Kalian harus pertahanin itu
Tapi ingat, kalian jangan sombong saat mendapat nilai bagus
Jika nilai kalian jelek

Kalian tak boleh menyerah


--------------------------------------------------------------------


Ini puisi bikinanku sendiri. Aku bikin puisi ini berdasarkan pengalaman pribadi. Puisi ini aku tujukan untuk teman-teman sekelasku di 8G. Puisi ini udah aku tempel di mading kelasku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar