Halaman

Sabtu, 27 Oktober 2012

Nilai rapor tengah semester ganjil Kelas X

Saat pengambilan rapor UTS (Kamis, 25 Oktober 2012), ibuku yang mengambilkan rapor. Aku takut kalau di sekolah aku menangis karena nilai kurang memuaskan.

Saat ibu mengobrol dengan guru Bahasa Indonesia (wali kelasku), aku dibilang energik oleh wali kelasku. Saat baca puisi/ mendeskripsikan kelas, aku memakai gerakan sesuai tema.

------------------

Nilai Agama Islam, alhamdulillah memuaskan. Tapi harus ditingkatkan lagi!

Nilai Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), alhamdulillah memuaskan. Tapi harus ditingkatkan lagi!

Nilai Bahasa Indonesia, alhamdulillah memuaskan. Tapi harus ditingkatkan lagi!

Nilai Bahasa Inggris masih belum memuaskan.
Masa nilai teorinya hanya 72, padahal nilai UTS-ku 80. Mungkin karena nilai tenses jelek, jadi nilai teorinya ikut jelek.
Harus ditingkatkan nilainya!

Nilai Matematika masih belum memuaskan. Padahal nilai UTS-ku lumayan (diatas 8) dan aku sering mengerjakan tugas. Mungkin karena UH1 yang kurang bagus, jadi nilainya hanya 79.
Harus ditingkatkan nilainya!

Nilai Fisika hanya 64. Tapi aku bangga nilai segitu.
UH1, nilaiku 61. UTS nilaiku 66,7. Jadi rata-ratanya 63,85. Kalau dibulatkan pakai AP, jadi 64.
Harus memperbaiki nilai mulai saat ini!

Nilai Biologi masih kurang memuaskan.
Tapi gurunya baik, ngasih nilai teori 72. Padahal nilai UH1-ku jelek, UTS hanya 4 koma sekian, dan UH2 belum tahu nilainya. Mungkin karena aku rajin mengerjakan tugas latihan, jadi nilai teorinya bagus.
Nilai prakteknya alhamdulillah, diatas 8.

Nilai Kimia
Teorinya 75 (KKM) dan prakteknya diatas 8.
Gurunya baik ngasih nilai teori 75, padahal UH1 udah remed tapi gak tuntas. Mungkin karena aku rajin mengerjakan tugas latihan. Atau mungkin karena rata-rata nilai UTS pilihan ganda (60) dan essay (46x2=92) yaitu 76 dan sama gurunya dibuat 75.
Harus ditingkatkan nilainya!

Nilai Geografi masih belum tuntas, hanya 72.
Tapi gurunya baik, padahal nilai UH1 hanya 68 dan UTS dibawah KKM. Aku nggak bisa kira-kira, guru itu ngasih nilai segitu karena apa.
Harus memperbaiki nilai mulai saat ini!

Nilai Sosiologi belum tuntas, hanya 70. Padahal aku rajin mengerjakan tugas.
Mungkin karena nilai UH1 jelek, UTS juga jelek.
Harus memperbaiki nilai mulai saat ini!

Nilai Ekonomi hanya 79. Masih belum memuaskan, walaupun sudah diatas KKM.
Harus ditingkatkan nilainya!

Nilai Sejarah yang diambil hanya dari UH1 (80). Padahal nilai UTS-nya dibawah KKM, dan remednya masih dibawah KKM. Tapi kata gurunya gak dilihat nilai remed UTS berapa, tapi dilihat nilainya, meningkat/menurun dari UTS.
Harus ditingkatkan nilainya!

Nilai Seni Rupa yang diambil (mungkin) dari nilai yang paling bagus selama mengerjakan tugas atau nilai tugas terakhir yang dikumpulkan.
Aku pernah mendapat nilai 88 yg tugasnya mencari macam-macam seni rupa murni dan terapan.
Di rapor tengah semester ganjil, nilai 88-lah yang dicantum di rapor.
Harus ditingkatkan nilainya!

Bahasa Jerman alhamdulillah memuaskan. Tapi harus ditingkatkan lagi!

English (Mulok) alhamdulillah memuaskan. Tapi harus ditingkatkan lagi!

Nilai Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) alhamdulillah memuaskan. Tapi harus ditingkatkan lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar