Halaman

Rabu, 18 Juli 2012

Pengalaman MOPDB

Hari ke-1 (Senin, 16 Juli 2012)

Di hari pertama, aku dan teman-teman di SMAN 51 Jakarta disuruh minta tanda tangan pengurus OSIS dan penanggung jawab kelas minimal 5 orang dan guru minimal 5 orang. Semuanya disuruh bawa barang-barang dengan kata unik & aneh.

Di kelas X-4 (kelas sementara yang kutempati), banyak yang salah membawa barang yang disuruh, termasuk aku. Aku kurang membawa coklat host happy song (choki-choki). Seharusnya bawa 3, aku cuma bawa 2 (aku salah dengar). Yang benar hanya 3 orang (1 cowok 2 cewek). 3 orang itu diperiksa lagi ukuran nametagnya benar/ tidak. Salah satu dari mereka ada yang lebar nametag daunnya kurang, jadi disuruh maju ke depan kelas (salah satu diantara 2 cewek) .

Karena banyak yang salah, dua orang yang perlengkapannya paling benar disuruh diskusi untuk memberikan hukuman kepada yang salah. Salah satunya mengusulkan untuk joget itik. Karena pada gak bisa, jadi 38 murid di kelas X-4 (kelas sementara yang kutempati) disuruh ke kelas X-3.
Murid cewek masuk terlebih dahulu. Kami (murid cewek) disuruh nari ala JKT48 lagu Heavy Rotation. Karena banyak yang gak tau/ males nari, aku duluan yang memulainya. Akhirnya aku masuk kelas terlebih dahulu.
Selanjutnya, murid cowok yang masuk. (aku gak tau mereka disuruh nari apa)

-------------

Hari ke-2 (Selasa, 17 Juli 2012)

Di hari kedua MOPDB, aku membuat kesalahan lagi. Aku kurang mengumpulkan tanda tangan guru. Harusnya 5 orang, aku baru 4 orang.
Di kelas X-4 (kelas sementara yang kutempati) banyak yang salah membawa susu (harusnya Susu Fris*an Fl*g Full Cream, ada yang bawa Susu Fris*an Fl*g Coklat, Stoberi, dll). Buat yang salah disuruh nari dengan alat peraga pisang. Aku disuruh meragain yang benar, lalu kembali ke tempat duduk.

Pelaksanaan hari kedua MOPDB hanya sebentar karena ada penutupan acara IMPARTS (aku gak tau kepanjangannya apa, yang pasti tentang perlombaan seni dan olahraga). Ada Eureka Band, Myday Boyband, dll.

-------------

Hari ke-3 (Rabu, 18 Juli 2012)

Hari penutupan MOPDB memang paling seru.
Murid cewek disuruh nulis surat cinta ke pengurus OSIS yang cowok
Murid cowok disuruh nulis surat cinta ke pengurus OSIS yang cewek
Semuanya (baik cewek maupun cowok) disuruh pakai cap bibir + ngasih coklat.
Ada yang pake cap bibir, ada yang nggak (termasuk aku).

Ada demo ekskul (di luar ekskul AKSIS/ Atraksi Kesenian Siswa {yg termasuk eksul aksis: Teater, Paduan Suara, Tari Saman, Modern Dance}) yang keren-keren. Ada Paskibra, Voli, Basket, PMR, KIR, Taekwondo, Shuffle Dance, Rohis, Rokris ... (kurang gak ya nyebutin ekskulnya?)

Kepala sekolah SMAN 51 Jakarta nyanyi lagu "Kisah Kasih Disekolah". Semua pada terhibur dengan penampilan beliau.

Sebelum pulang ke rumah masing-masing, semua bersalaman karena akan memasuki bulan suci Ramadhan. Pas aku salaman, ada yang bikin aku nyesek banget.
Masa aku dibilang 'pelit senyum' sama salah satu guru perempuan.
Rasanya pengen ngomong ke guru itu, "Emang sih saya pelit senyum, tapi gak usah bilang langsung!"

-------------

Akhirnya resmi jadi murid SMAN 51 Jakarta, walaupun belum tau dapet kelas berapa.
Semoga walikelasnya enak dan teman-teman barunya asyik-asyik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar